22.2.09

bersekolah tidak harus butuh catatan yang tebal dan buku yang banyak


"ayo anak-anak! catat semua materi yang ibu berikan! catatan siapa yang tidak lengkap tidak akan ibu beri nilai!"

kira-kira itu yang biasa guru-guru katakan pada murid-muridnya. gue tergolong ke dalam kumpulan anak yang males nyatet. tepi entah kenapa, gue sangat seneng kalo catetan gue bagus. padahal kalo males ya mau bagus, mau jelek ya sebodo amat.
kalo liat tas warna merah, agak kecil, dan ada kain flanel berbentuk gurita dijahit di depannya, orang pasti tau bahwa itu tas gue, tapi, gak akan ada yang menyangka kalo isinya cuma sedikit

3 buku dalam 1 hari, binder penting untuk mencatat semuanya
dan catatan gue (yang di foto itu cuma catatan fisika sm biologi) dalam 2 BAB hanya sebanyak 3 lembar

catetan fisika 3 lembar, biologi 4 lembar

mencatat sedikit itu gak masalah kok, yang penting kita paham isinya, daripada nyatet banyak tapi kita sama sekali gak paham apa yan kita catet. dan sama juga dengan bawa buku, gausah banyak-banyak, bawa aja yang kira-kira paling penting, kalo yang ga penting-penting amat gausah dibawa, pinjem aja sama temen. ngapain juga bawa buku banyak-banyak kalo ga dibaca, cuma bikin tulang bahu keropos aja. yah biarpun gue selalu bawa barang sedikit, tas gue selalu terlihat penuh, walaupun gue cuma bawa 3 buku setiap hari, paling banyak 5. yang membuat tas gue terlihat penuh adalah :

KOTAK MAKAN KUNGFU PANDA
dan kamera. buat apaan? saya akan menjawab :
"buat candid-candid temen gue yang ganteng-ganteng"
sungguh hobi yang sangat bagus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar