17.8.09

Ancol - Bandung

Alkisah
gak alkisah juga sih
ya, pas tanggal 15, saya rencananya ke Ancol, entah kenapa saya lagi pengen banget ke pasar seni tuh yah, yaudah saya ajak, trus bisa pas tanggal 15, dan mengajak Ical

karena saya agak kecepetan, saya memutuskan ke gramed matraman dulu, kan janjiannya di shelter matraman 1, biar deket. saya gak beli, baca doang. eh satpamnya ngira saya maling kali yah, mentang-mentang tampang saya kayak buronan, dia nanya

satpam : mbak, kok tasnya gak dititip? tadi beli apa?
saya : (banyak bacot ni orang) males mas
satpam : trus beli buku apa?
saya : gak beli
satpam : loh (sambil ngeliatin tas saya)
saya : orang saya numpang ngadem sambil nungguin orang

saya ngeloyor pergi

saya naik jembatan, rada mau nangis gitu, serem, dan sampailah di halte busway. olip dateng, sambil nunggu ical, dia nyuruh saya nanya ke satpam busway (kenapa harus berurusan sama satpam lagi)

saya : om om
satpam : ada apa mbak?
saya : ke jatinegara lewat mana?
satpam : ke arah sana mbak (arah berlawanan ancol pokoknya)
saya : tapi saya mau ke ancol
satpam : yaudah (sambil buang muka)

jutek beneeeeeeeeeerrrr
saya cerita ke olip, katanya : dia pasti belom gajian

gak lama, ical dateng, pake topi kayah suhu suhu gitu yang di tipi2 (gaada termometernya), cina2. kenalan deh ya, trus naik busway. gaktaunya itu ke senen, padahal udah ada tulisannya masih aja naek haha. akhirnya turun di depan SMA 68. naek lagi, salah lagi, kali ini turun di depan UI. bertekad untuk tidak melakukan kesalahan yang sama, kita pun menunggu dengan sabar, sabaaar banget sampe saya diputer-puterin sama mereka kaya babi persembahan di suku pedalaman gitu.

lamaaaaaaaaa kita nungguin, datang juga busway yang dinanti, tapi penuh bangeeeeeeeeet oh sial, tapi gapapa lah yangpenting bisa nyampe ancol.
pas nyampe, si olip di panggil-panggil mbah surip mulu sama mbak-mbak ancol gara-gara sepanjang jalan ketawa ala mbah surip gitu. karena merasa tersesat, kita pun (lagi-lagi) bertanya pada satpam. saya lupa kita bilang apa pkoknya iseng deh

dia pun memberitahu kami alternatif menuju pasar seni, yaitu naik bis, asik deh, ada lagunya, tapi yang paling penting, GRATIS
saya bersuka ria, melakukan hal abnormal, dan sebagainya bahkan merangkap jadi pengamen, kenek dan tukang cangcimen

eh, tapi kok gak nyampe-nyampe

merasa sesat di jalan, bertanyalah kami pada sang supir, dan apa yang ia katakan?

PASAR SENI UDAH LEWAT DEK

jeddeeeeeeeeeeeeeer!!! turun lah kita, ketemu bis ke arah berlawanan, gapake babibu lagi, langsung aja naek. dan sampailah di tempat yang dituju


di sana kita liat-liat lukisan gityu dech, lukisan telanjang hahaha gak juga, trus karena haus, kita (gak sih olip doang) beli minum, keren deh ada mi nya gitu huehehehe. sambil minum, minta minum tepatnya, saya bagi-bagi kertas minta gambar2in mereka, sekalian nungguin Agi temennya mereka.

Agi dateng, gambar selesai, tenggorokan pun tak terlalu dahaga lagi, kita melanjutkan perjalanan. gangguin orang lagi outbond lah, dan mengganggu sebuah pertunjukkan

kita turut memeriahkan gitu, ujung-ujungnya si olip diajak naek ke atas panggung. pertama nyanyi mbah surip, trus isabella. saya, Ical, sama Agi joget ala sahabat dahsyat gitu, biar rame gitu niatnya hahahah

udah mulai capek, kita dadah-dadah trus nyari makan. mereka abis makan pada mau ke senci, saya berhubung ditelepon bu dosen akhirnya kembali ke habitat.

nyari bis buat ke baswey kan yah

eh gadapet, dapet, sekalinya dapet malah diomelin sama sopirnya

belom gajian, maklum

cepetin deh, saya udah nyampe rumah nih ya, trus langsung menuju Bandung, di tengah jalan, ada yang mas-mas bawa-bawa monyet ngetok kaca mobil

gataunya dia jualan Ubi Cilembu

trus apa maksudnya coba bawa-bawa monkey gitu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar