4.11.09

Mati Lampu Menyebabkan Uang dan Tenaga Terkuras

udah sebulan ini sepupu saya si ve tinggal dirumah saya, sampai beberapa tahun kedepan. Hari ini saya gamasup sekolah gara-gara diare

kampung sekali

saat saya tadi lagi baca komik, si ve ngajak saya ke tukang jait buat ngecilin batik barunya yang segede karung beras. yowes saya temenin, sekalian mau nyuci pelem roll. saya pun meminta izin sama nyokap untuk berkelana ke tukang jahit dan fujifilm.

saya : ma, mau ke tukang jait yaa
nyokep : yaudah, eh nitip sekalian di neci ya, yang di ruko depan AL
saya : ah, jauh amat, sekalian aja di tukang jaitnya
nyokep : gabisa, bisanya disitu
saya : yaudin

akhirnya saya pun naik ojek sama si ve, pas nyampe di tukang jait, ve turun, saya tetep di ojek

ve : mas, mau ngecilin baju dong
mas2 bencong : yaah, gabisa
ve : loh kenapa? masa ngecilin aja gabisa
mas2 bencong : lagi banyak orderan

anjing, sombong bener. yaudah akhirnya ke tukang jait depan AL. mas2 nya lagi tidur

saya : misiiiiiiii
ve : maaas
mas masnya bangun, nyamperin
ve : mas, mau ngecilin dong
mas2nya : mati lampu neng
saya : yaelah mas, masa gabisa, emang ampe lama banget apa
mas2nya : iyah, kalo blububblubub blubub
saya : ha??
mas2nya : kalo gi. blububblububblubub
ve : apaan mas?
gila, mas2nya ngomong udah kaya orang mabok, gajelas gitu

udah susah2 mentranslate, ujung2nya gabisa juga. akhirnya saya ke tempat necinya, gajauh dari situ

saya : mas mau neci
mas2nya : mati lampu, paling jadi besok
saya : gapape
mas2nya : berapa biji?
saya : itung sendiri deh

mas2nya bengong

saya melanjutkan perjalanan ke fujifilm, pas banget yang ngelayanin si mbak2 jutek gendut galak

saya : mbak, mau nyuci film
mbak2nya : (dengan muka jutek) mati lampu, emang galiat?
saya : bodo, nyuci mbak
mbak2nya : jadinya besok ya
saya : iye
mbak2nya : besok sore
saya : HAAAH GILA APA, EMANG MATI LAMPUNYA BERAPA TAON SIH AMPE SEGITUNYA
mbak2nya : paling tar malem nyala, tapi kan buat nyalainnya ini itu blablabla..
saya : aaaaaah, yaudah2 ah
mbak2nya : 10rb
saya : perasaan 2 hari lalu nyuci masih 7ribu
mbak2nya : kan mati lampu
saya : emangnya kalo mati lampu kurs rupiah turun lagi apa? harga BBM naek? sembako ngelonjak?
mbak2nya : kalo gamau yaudah
saya : yaudah2, sini kuitansinya

saya ngeloyor, langsung naik ojek. trus ke tukang jait disekitar situ

tukang jait 1 : gabisa, mati lampu
tukang jait 2 : orangnya pulang kampung
tukang jait 3 : saya gabisa ngecilin, bisanya motong
tukang jait 4 : mati lampu

akhirnya pas nemu yang nyala

tukang jait 5 : banyak orderan mbak

anjing seanjing2nya

di jalan, abang ojeknya bilang

ojek : ke kalimalang aja neng
saya : sekalian aja gua minta tolong ivan gunawan ngecilin baju

lagian ke kalimalang, jauh amaaaaaat
pas nyampe, mas2nya minta 20rb

saya bilang aja "heeeeeh! 20rb tuh dari sini ke cipinang ya!"

jawabannya udah saya duga : kan muter2
kayaknya gak sejauh itu juga
yaudah saya bayar, tapi saya agak males gt ngasihnya

eh dia ngomong

"YEH, SEWOT"

udah sukur gue bayar lu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar